Leading In Port Information
  • Agenda Kegiatan
  • Download Majalah
  • Tentang Kami

+62(31)3298631

+62(31)3298637

humas@pelindo.co.id

majalahdermaga@yahoo.com

  • BERANDA
  • BERITA
  • SAFETY & HEALTH
  • OLAHRAGA
  • SENI & BUDAYA
  • CSR
  • Komitmen K3 Antar Pelindo III Raih Prestasi
  • Galang Donor Plasma Konvalesen, Pelindo III Tuai Apresiasi
  • Kemenko Marves dan Komisaris Utama Pelindo III Dorong Progres Pembangunan Terminal Multipurpose Labuan Bajo
  • Komisaris Utama Pelindo III Tinjau Proyek Smelter di JIIPE

150 Anak Mendapat Layanan Khitanan Massal

Berita
diupload oleh Hamid
Surabaya (23/12). Sebagai bentuk pelayanan kesehatan dan dukungan kepada masayarakat dalam membantu meringankan beban dampak dari Pandemi Covid-19, serta mengisi waktu libur panjang akhir tahun. Pelindo III kembali menggelar aksi sosialnya dengan mengadakan kegiatan Khitan Massal gratis kepada masyarakat. Sebanyak 150 peserta yang berasal dari masyarakat di sekitar Wilayah PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) mendapat pelayanan dalam khitan massal Pelindo III group yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari yakni pada tanggal 22 dan 23 Desember 2020 di Gedung Serba Guna RS PHC Surabaya.

Direktur Utama Pelindo III U Saefudin Noer mengatakan Kegiatan Khitan Massal ini diselenggarakan secara bersama ini adalah hasil dari kolaborasi anak usaha yang tergabung dalam Pelindo 3 group sebagai wujud dari implementasi Core Values BUMN AKHLAK yakni kolaboratif. Sebagai BUMN, dalam hal melaksanakan amanah untuk memberikan tanggung jawab sosial kepada masyarakat sudah semestinya kita bisa bergerak bersama dan bergandengan memberi manfaat pada sekitar.

“Saya mengajak seluruh anak perusahaan yang tergabung dalam Pelindo 3 Group untuk bergerak bersama melaksanakan amanah ini, semoga dengan melaksanakan kegiatan khitan massal ini mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat khususnya di sekitar wilayah operasional perusahaan.” Ucap U Saefudin Noer pada Rabu (23/12)

Sementara itu RS PHC yang di tunjuk sebagai panitia kegiatan khitan massal gratis ini menyampaikan, meskipun pelaksanaan kegiatan dilakukan pada masa pandemi, dan di ikuti oleh banyak peserta kegiatan tersebut tetap dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Hal tersebut di mulai dari setiap petugas kesehatan yang bertugas dilakukan screening covid19 terlebih dahulu, menjaga jarak dengan peserta serta tetao mengenakan masker medis. RS PHC Surabaya sendiri menerjunkan 12 orang tim medis berpengalaman dalam kegiatan ini.

“protokol kesehatan ketat kita terapkan dalam kegiatan ini, seluruh petugas kita pastikan bebas covid, peserta juga kita batasi ketika masuk ruangan khitan sehingga sesuai dengan semangat kita menekan penyebaran Covid-19 namun juga masih bisa berbagi kebahagian melalui kegiatan ini”. Ujar Abdul Rofid Fanani Dirut RS PHC Surabaya.

Salah satu orang tua yakni Lia yang ikut mengantarkan anaknya terlihat senang serta terus memberikan semangat dan dukungan kepada anaknya yang akan menjalani proses khitan “Terimakasih kepada Pelindo 3 dan PHC yang telah mengadakan khitan massal ini karena dengan program ini bisa meringankan beban kita sebagai orang tua” terangnya.

Tak hanya mendapatkan bantuan khitan gratis, usai khitan para peserta juga mendapatkan bingkisan dari panitia untuk meringankan beban para peserta dampak dari Pandemi Covid-19.

   

###



Tentang Pelindo III:

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo III adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. Tugas, wewenang, dan tanggung jawab Pelindo III mengelola 43 pelabuhan yang tersebar di 7 provinsi yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur, serta memiliki 23 anak perusahaan dan afiliasi. Pelindo III menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo III mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi negara dan masyarakat.



Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

R. Suryo Khasabu
VP Corporate Communication
PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)
Jl. Perak Timur  610 Surabaya
Telp         : (031) – 3298631 sd. 37 ext. 3272
HP           : 08113819219
Fax          : (031) – 3295207
Email       : info@pelindo.co.id

S
Download Majalah
Edisi 261 September 2020
Terbaru
Komitmen K3 Antar Pelindo III Raih Prestasi
Kamis, 04 Maret 2021
Kenali Dunia Kerja, Mahasiswa Magang Enam Bulan di Pelindo III
Rabu, 03 Maret 2021
Budaya K3 Kunci Produktivitas Pekerja
Selasa, 02 Maret 2021
Tanggap Bencana, Pelindo III Kirim Bantuan Bencana Nganjuk
Kamis, 18 Februari 2021
Galang Donor Plasma Konvalesen, Pelindo III Tuai Apresiasi
Selasa, 16 Februari 2021
Terpopuler
Komitmen K3 Antar Pelindo III Raih Prestasi
Kamis, 04 Maret 2021
Kenali Dunia Kerja, Mahasiswa Magang Enam Bulan di Pelindo III
Rabu, 03 Maret 2021
Budaya K3 Kunci Produktivitas Pekerja
Selasa, 02 Maret 2021
Tanggap Bencana, Pelindo III Kirim Bantuan Bencana Nganjuk
Kamis, 18 Februari 2021
Galang Donor Plasma Konvalesen, Pelindo III Tuai Apresiasi
Selasa, 16 Februari 2021

Pewarta dan kontributor Majalah Dermaga dalam menjalankan tugas kejurnalistikan tidak menerima imbalan dalam bentuk apapun. Segala bentuk permintaan yang mengatasnamakan Majalah Dermaga adalah di luar tanggung jawab redaksi. Setiap bagian materi pemberitaan dari situs ini tidak merepresentasikan pandangan dari PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) secara korporat maupun karyawannya.

Konten
  • Berita
  • Safety & Health
  • Olahraga
  • Seni & budaya
  • CSR
Kontak
Jl. Perak Timur 610 Surabaya, 60165
+62(31)329863
+62(31)3298637
+62(31)3295204
humas@pelindo.co.id
majalahdermaga@yahoo.com
Hak Cipta © 2014 - 2021. Majalah Dermaga - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)
Agenda Kegiatan|Download Majalah|Tentang Kami