Leading In Port Information
  • Agenda Kegiatan
  • Download Majalah
  • Tentang Kami

+62(31)3298631

+62(31)3298637

humas@pelindo.co.id

majalahdermaga@yahoo.com

  • BERANDA
  • BERITA
  • SAFETY & HEALTH
  • OLAHRAGA
  • SENI & BUDAYA
  • CSR
  • H-1 Angkutan Nataru, Tak Ada Lonjakan Penumpang di Pelabuhan
  • 150 Anak Mendapat Layanan Khitanan Massal
  • Dukung Penanganan Covid-19, Pelindo III Sumbang Mobil Ambulance
  • Rektor UGM Apresiasi Pelindo III atas Hibah Bantuan Pembangunan Masjid Mardliyyah Islamic Centre

H-4 : Puncak Arus Mudik Lebaran Pelabuhan Tanjung Perak

Berita
diupload oleh Hamid 22 Juni 2017 - 03:14
Surabaya (22/6) – Pelindo III mencatat puncak arus mudik tahun 2017 untuk penumpang yang turun melalui Pelabuhan Tanjung Perak yakni pada H-4 yakni sebesar 8.047 orang. Sedangkan untuk puncak mudik penumpang naik melalui Pelabuhan Tanjung Perak yakni pada H-6 sebesar 1.955 orang.
Adapun total arus mudik sampai dengan H-3 lebaran tercatat 76 call dengan total penumpang turun 50.402 orang dan penumpang naik sebanyak 9.216 orang. Sedangkan untuk kedatangan penumpang mendominasi adalah kedatangan penumpang dari Balikpapan mencapai lebih dari 13 ribu orang, kedatangan terbanyak berikutnya yakni Makasar mencapai lebih dari 10 ribu orang, sedangkan untuk kedatangan lainnya yakni dari Batulicin, Sampit, Kumai, Banjarmasin, Kupang, Labuan Bajo, Tanjung Priok, Benoa, Lembar, Pontianak dan Bawean.

Sedangkan untuk keberangkatan penumpang melalui Pelabuhan Tanjung Perak yang mendominasi adalah tujuan Makassar yaitu mencapai 3.813 orang, disusul dengan tujuan Lembar sebanyak 1.297 orang.
Terkait kesiapan penyelenggaraan arus mudik Pelindo III Tanjung Perak telah melakukan antisipasi dengan menyiapkan beberapa fasilitas untuk menjamin kemudahan dan kenyamanan bagi para penumpang diantaranya untuk menampung adanya kemungkinan lonjakan penumpang telah disediakan 3 Terminal Penumpang di area Terminal Jamrud, yaitu Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara dengan daya tampung 4.000 orang, Terminal Penumpang Sementara dengan daya tampung 1.100 orang dan Terminal Ro-Ro dengan daya tampung 700 orang. Selain itu Pelindo III Tanjung Perak juga menyiapkan 3 buah Posko, yang terdiri dari Pos Komando Taktis, Posko Kesehatan yang bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan serta Posko Pengamanan yang bekerjasama dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Dari segi pelayanan informasi juga telah disediakan Free - Wifi, informasi denah Terminal Penumpang, Customer Service, jadwal kedatangan dan keberangkatan kapal, ruang informasi serta dibantu 2 orang petugas informasi tambahan yang menggunakan roller blade yang siap untuk menjawab setiap pertanyaan dari para penumpang atau calon penumpang.

Untuk fasilitas dari segi pelayanan dan kenyamanan juga telah tersedia fasilitas garbarata, ruang tunggu penumpang, para relawan (PMI / Pramuka), ruang tunggu, toilet, mushola, petugas kebersihan, AC, fasilitas difabel, Nursery Room, ruang merokok, free charger, petugas keamanan dan boarding ticket.
Kahumas Pelindo III Tanjung Perak, Fernandes A. Ginting menyampaikan bahwa untuk arus mudik lebaran tahun 2017 tercatat sampai dengan H-3 jumlah penumpang yang turun di Pelabuhan Tanjung Perak adalah sebanyak 50.402 orang dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 48.717 orang atau mengalami kenaikan sebesar 3 persen.

Sedangkan untuk penumpang naik yang tercatat sampai dengan H-3 untuk tahun 2017 turun 1 persen dibanding tahun sebelumnya yakni sebanyak 9.322 orang di tahun 2016 turun menjadi 9.216 orang di tahun 2017. (Manyar)
Download Majalah
Edisi 259 Juli 2020
Terbaru
H-1 Angkutan Nataru, Tak Ada Lonjakan Penumpang di Pelabuhan
Kamis, 24 Desember 2020
150 Anak Mendapat Layanan Khitanan Massal
Rabu, 23 Desember 2020
Dukung Penanganan Covid-19, Pelindo III Sumbang Mobil Ambulance
Selasa, 22 Desember 2020
Rektor UGM Apresiasi Pelindo III atas Hibah Bantuan Pembangunan Masjid Mardliyyah Islamic Centre
Jumat, 18 Desember 2020
Virtual Port Run and Ride Pelindo III 2020 Raih Dua Rekor Muri
Jumat, 11 Desember 2020
Terpopuler
H-1 Angkutan Nataru, Tak Ada Lonjakan Penumpang di Pelabuhan
Kamis, 24 Desember 2020
150 Anak Mendapat Layanan Khitanan Massal
Rabu, 23 Desember 2020
Dukung Penanganan Covid-19, Pelindo III Sumbang Mobil Ambulance
Selasa, 22 Desember 2020
Rektor UGM Apresiasi Pelindo III atas Hibah Bantuan Pembangunan Masjid Mardliyyah Islamic Centre
Jumat, 18 Desember 2020
Virtual Port Run and Ride Pelindo III 2020 Raih Dua Rekor Muri
Jumat, 11 Desember 2020

Pewarta dan kontributor Majalah Dermaga dalam menjalankan tugas kejurnalistikan tidak menerima imbalan dalam bentuk apapun. Segala bentuk permintaan yang mengatasnamakan Majalah Dermaga adalah di luar tanggung jawab redaksi. Setiap bagian materi pemberitaan dari situs ini tidak merepresentasikan pandangan dari PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) secara korporat maupun karyawannya.

Konten
  • Berita
  • Safety & Health
  • Olahraga
  • Seni & budaya
  • CSR
Kontak
Jl. Perak Timur 610 Surabaya, 60165
+62(31)329863
+62(31)3298637
+62(31)3295204
humas@pelindo.co.id
majalahdermaga@yahoo.com
Hak Cipta © 2014 - 2021. Majalah Dermaga - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)
Agenda Kegiatan|Download Majalah|Tentang Kami